This is BizOppers
Online Job for All. Work from home computer.

18 Sep 2010

Trik Memasang Iklan Infolinks di Blog Berbahasa Indonesia

Image and video hosting by TinyPic
Posting ini saya buat sebagai jawaban dari beberapa pertanyaan yang masuk ke komentar artikel kombinasi google adsense dan infolinks. Yaitu tentang cara menampilkan iklan infolinks di blog berbahasa Indonesia.

Dulu, semua blog dalam bahasa apapun langsung diapprove oleh infolinks, dan kode (script) iklan yang akan dimasukkan di blog juga bersifat umum dan bisa dipasang di situs manapun. Tak peduli konten dan bahasanya.

Meskipun saya pernah ditegur juga gara-gara memasang script infolinks ini di salah satu photoblog saya. Ya jelas… infolinks itu khan iklan yang muncul dalam artikel. Jadi kalo blognya isinya cuma foto dan artikelnya cuma sedikit, blog kita akan dilempar dari infolinks.
Sejak beberapa bulan yang lalu, infolinks mengganti kebijakannya dalam pemasangan iklan, sekarang blog/situs yang akan dipasangi iklan infolinks harus didaftarkan dulu satu persatu, setelah diapprove baru bisa dipasangi iklan. Sehingga penggunaan script yang lama menjadi tidak berfungsi, meskipun terkadang iklannya tetap tampil.
Sekarang… masing-masing blog mempunyai kode sendiri, hal ini sebenarnya menguntungkan pihak publisher, karena kita akan mudah menganalisis pendapatan kita dari tiap blog yang kita pasangi iklan ini. Mirip fitur channel google adsense.
Meskipun menguntungkan, tapi tetap saja ada kelemahan (kelemahan atau kerugian ya?) dalam peraturan yang baru ini. Kalo dulu semua blog bisa diapprove, sekarang kita harus mendaftarkannya satu persatu. Sehingga blog yang berbahasa Indonesia menjadi terjungkal dari komunitas infolinks, biasa… alasan normatif ‘not supported language‘! (Padahal advertiser Indonesia udah banyak lho yang menggunakan infolinks!)
Kalo lagi blogwalking, kita akan dengan mudah menemukan blog berbahasa Indonesia yang dipasangi iklan infolinks. Kok bisa? Dan apakah benar-benar bisa menghasilkan layaknya iklan adsense yang dipasang di blog bisnis online berbahasa Indonesia?
Tapi, namanya juga internet… apa sih yang tidak mungkin?
Ada 2 cara yang bisa dilakukan agar blog yang berbahasa Indonesia bisa tetap menghasilkan dollar bersama infolinks! Saya pernah mencoba kedua cara tersebut dan berhasil! Dollar tetep mengalir dengan lancar
  • Cara Pertama: Buat posting di blog bahasa Indonesia beberapa artikel dalam bahasa Inggris. Kopas tuntas juga boleh, yang penting bahasa inggris, kemudian daftarkan ke infolinks. Kalo perlu… kirim email ke support infolinks mengenai artikel bahasa inggris kita. Dengan cara ini, blog kita 99% bisa diterima dan bisa dipasangi iklan infolinks. Dollar mengalir lagi
  • Cara Kedua: Buat saja dummy blog (blog asal-asalan) dengan artikel dalam bahasa inggris. Kemudian daftarkan blog ini ke infolinks. Setelah dummy blog ini diapprove (1-7 hari), pasang saja script iklan untuk dummy blog ini ke blog manapun yang anda mau. Setting warna dan bentuk iklannya disesuaikan dengan blog yang dituju.
    Untuk cara kedua ini, script iklan harus dipasang dikedua blog, jangan cuma dipasang di blog yang berbahasa Indonesia (untuk menghindari sweeping!).
Jika ada cara lain yang Anda temukan, silakan dishare disini.


Artikel Terkait :
Komentar Terbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar