This is BizOppers
Online Job for All. Work from home computer.

30 Nov 2011

Tips Lain yang Mungkin bisa di pakai agar tidak kena "Banned Google Adsense"


Mungkin hampir semua  publisher Indonesia tahu "TOS Google Adsense". Ini "ada sedikit Tips" yang mungkin dapat mencegah account kita tidak kena Banned Google Adsense yang kedua kalinya.




Walaupun tidak mutlak dan pasti, paling tidak sebagai rambu-rambu  untuk kita dalam bermain dengan Adsense ini. Ulang tahun Google  kemarin benar-benar membuat para "Publisher Indonesia" banyak yang kecewa karena di putus “cinta” oleh Mbah Google Untung aku udah kawin bin nikah...(hee...heee..hee...).


Ada yang bilang "Banned Massal", karena kemarin saking banyaknya temen-temen  blogger lain yang akun Adsensenya didisable atau dinonaktifkan. Tidak hanya di Blogger juga di wordpress, dan sempat baca juga yang punya account di Flixya. juga dostoc.com.

1.  Jangan memasang iklan di blog bahasa Indonesia, karena belum ada informasi jelas kalau itu sudah resmi didukung.
2. Rubahlah alamat asli Anda menggunakan  alamat lain yang Anda masih mengetahuinya.
3. Ganti sesuai alamat Anda yang sebenarnya jika batas pembayaran sudah mencapai minimum pembayaran $100.
4. Jika menggunakan Blogspot, usahakan gunakan “Monetize” dalam mengatur Adsense (paling tidak satu blog).
5. Jangan sering login menggunakan IP lebih dari satu atau berbeda.
6. Usahakan login sesering mungkin, agar begitu login Anda tidak lagi ditanya Nomor Telepon dan Email untuk meriset akun Anda itu.
7. Gunakan code iklan hanya untuk satu tempat iklan.
8. Jangan beritahukan blog Adsense Anda pada temen atau orang Indonesia (jika memang target Anda bukan dari Indonesia).
9. Usahakan gunakan segara code iklan (unit) yang nganggur, jika memang ukuran-nya cocok dengan blog baru yang akan dipasangkan iklan.
10. Yang terakhir tetap patuhi TOS dari Google agar aman dan tenang dalam mengikuti program Adsense terbesar ini.

Poin di atas saya tegaskan lagi tidak mutlak!!, karena masih banyak lagi faktor yang mempengaruhi Adsense Anda kena banned. Pada poin pertama, memang masih banyak informasi yang “kurang meyakinkan” kalau blog berbahasa Indonesia sudah didukung penuh dalam program ini dan Anda bisa membaca list bahasa yang sudah didukung disini.

Lain halnya situs besar semacam Tokobagus.com dan situs besar lainya yang pub ID-nya sudah di dukung oleh GA, atau mendaftarkan dengan blog berbahasa Indonesia juga menjadikan blog tersebut otomatis didukung oleh Google. Dan nantinya logo Adsense Anda berubah (lain dari sekarang yang bertuliskan “AdChoices”) menjadi “Iklan oleh Google“.

Itu sebagian pendapat saya dan yang saya lakukan untuk Adsense saya yang masih selamat dari Banned Masal kemarin di ultahnya Google (tidak semuanya). Ada yang mau menambahkan atau mengoreksi? 
 
Silahkan Berkomentar sahabat Blogger.. ! Terima Kasih

Artikel Terkait :
Komentar Terbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar