Senin, 18 April 2011

April 18, 2011


Sesuai dengan judulnya, ini adalah alternatif lain agar akun GA (Google Adsense) kita di terima. Tips yang berhasil saya kumpulkan dari para Master GA ini cukup menarik perhatian kita. Betapa tidak, sudah beberapa kali mendaftar GA tapi hasil selalu nihil, blank bahkan "enjel" (e'ndak Jelas), karena peraturan yang super ketat yang diterapkan Team GA. Bukan tanpa alasan, terlalu banyak pelanggaran yang dilakukan oleh Publisher khususnya publisher Indonesia yang membuat kita di anak tirikan oleh Team GA ini.

Sesuai dengan petunjuk-petunjuk Master GA saya coba share beberapa layanan alternatif agar kita diterima/di Aprove oleh GA. Layanan-layanan ini adalah sebagai berikut:
  1. Mendaftar Langsung Secara Umum

    Cara ini kita semua sudah tahu persis prosedurnya yaitu tinggal membuat Blogsite dari Google dan mendaftar GA melalui Dashboard Blogger. Bagi yang sudah lama diblogger tau persis cara ini. Namun sekarang tidak tidak segampang itu akan diterima dengan cepat. Karena banyaknya persyaratan dan aturan baru yang diterapkan GA terhadap Blog kita membuat banyak orang yang "banting setir" dari trik ini, termasuk saya sendiri. Persyaratannya nanti kita bahas di topik yang lain.
  2. Menggunakan Metode Moneytize Blogger
    Kalau saya tidak salah tafsir metode ini adalah sytem "bagi hasil" atau semacam pajak penghasilan untuk Blog. Metode ini pernah saya jalankan dengan cara membuka akun GA menggunakan Email Google yang berbeda dengan Akun Email Blogger. Tips ini cepat ditanggapi oleh GA tidak lebih dari 2 hari langsung ada pemberitahuan. Namun aplikasi saya juga ditolak karena persyaratan Blog tidak memenuhi kriteria GA. Namun satu hal yang pasti bila blog kita sudah memenuhi kriteria, tips ini tidak sampai menunggu aprove dari GA selama berminggu-minggu. Gampang-gampang susah juga yah...!!!
  3. Mendaftar Google adsense dengan www.docstoc.com, Media ini juga mungkin bisa menjadi alternatif pilihan untuk mendapatkan akun GA. Langsung saja kita masuk tata caranya sbb:
    • Kunjungi www.docstoc.com/DocCash, jangan lupa daftar di www.docstoc.com/DocCash
    • setelah itu ada pilihan "All you need is a Google AdSense account to join. Don’t have one yet? That’s okay – we’ll help you set one up. It’s easy."
      # Pilih "I’d like to set up an adsense account ", jangan lupa masukkan lagi Gmail jangan yang lain
    • Maka konfirmasi akan dikirimkan ke Email yang didaftarkan, Klik saja konfirmasi tersebut untuk mengisi aflikasi Google Adsense.
    • Setelah selesai mengisi aflikasi Google Adsense, jangan lupa untuk Login ke akun Docstoc, untuk melengkapi Profil dan upload dokumen sebanyak 10 dokumen, dan jangan lupa dokumennya kalau bisa harus berbahasa Inggris.
Sebenarnya masih ada lagi alternatif lain diantaranya lewat Google Friend Connect, Feeds dan Youtube. Berhubung jari sudah kram mengetik jadi penjelasannya akan saya bahas dalam waktu dekat ini. Itupun kalau diminta.


0 Berkomentarlah dengan sopan, jangan spam:

Posting Komentar