Sabtu, 08 Oktober 2011

Oktober 08, 2011
Mungkin jika anda membuka blog ini anda rasakan sangat lambat sekali. Betul karena di blog saya ini penuh dengan widget dan banyak gambar. Memang hal ini akan berimbas pada kecepatan loading blog. Padahal jika loading blog lemot, pengunjung pasti akan merasa kesal dan lama - lama akan meninggalkan blog kita. Ada sebuah situs layanan pengkompress css blog kita. Namanya CSS Drive, dan dengan tool CSS Compressornya kita bisa membuat sedikit lebih ringan loading blog kita.

Jika anda ingin membuat loading blog sedikit cepat, silakan ikuti tutorial berikut :
1. Login ke account Blogger kamu
2. Selanjutnya pilih Tata Letak dan masuk ke Edit HTML. Sebaiknya anda backup terlebih dahulu template anda sebelum melakukan langkah selanjutnya. Agar kelak terjadi error anda bisa mengembalikan lagi ke posisi semula.
3. Lanjutkan dengan mencari kode <b:skin> dan ]]></b:skin>  Cara cepatnya bisa anda tekan tombol  Ctrl  + F. Lalu copy isi kode yang berada ditengah - tengah kode tadi.
4. Masuk ke website http://www.cssdrive.com. Selanjutnya pilih Tool > CSS Compressor.
5. Dalam Compression Mode pilih Super Compact dan dalam Comments Handling pilih Don't strip any comment. Semua pilihan tadi bisa anda atur dan rubah sendiri


Selanjutnya tekan saja Compress It. Maka anda akan mendapatkan kode CSS yang telah dicompress. Copykan ulang kode yang telah di kompres tadi ke template blog anda tadi.
6. Pastekan kode css yang ada di template blog anda tadi ke box Insert CSS Code. Simpan template dan rasakan perbedaannya.

Semoga tips ini membantu para blogger yang loading blognya lama seperti punya saya ini, karena terlalu banyak iklannya. Hee...hee...heee.


0 Berkomentarlah dengan sopan, jangan spam:

Posting Komentar