Senin, 14 Maret 2011

Maret 14, 2011
ACME Phone Leads adalah lanjutan dari program ACME people search(APS) yang di dirikan oleh Tissa Godavitarne, Hanya saja perbedaannya kalau ACME people search(APS) berbasis mesin pencarian orang sedangkan ACME Phone Leads(APL) berbasis Pay Per Call(PPCall) dan Local Business.

Apa itu Pay Per Call? Disini saya akan jelaskan sedikit tentang Pay Per Call(PPcall), Di dalam dunia Internet Marketing banyak sekali yang namanya program-program Affiliate Marketing, Contohnya Pay Per Click(seperti Google Adsense), Pay Per Sale(seperti Ebay dan Amazon.com) Paid To Click(seperti Neobux dan Onbux) dan juga lainya, Nah kalau Pay Per Call(PPCall) Yaitu sebuah program baru atau program Internet Marketing untuk masa depan, Dimana anda akan di bayar setiap kali ada orang yang menelepon.

ACME Phone Leads(APL)menggabungkan keduanya Pay Per Call(PPcall) dan Local Business(bisnis lokal), Jadi ketika anda bergabung di ACME Phone Leads(APL). Anda akan mendapat nomor telepon untuk mempromosikan produk perusahaan/jasa yang bekerja sama dengan ACME Phone Leads(APL)  di kota tertentu, Dan banyak sekali perusahaan yang tergabung dalam ACME Phone Leads(APL) mulai dari Tukang Ledeng, Perusahaan Asuransi, Photografer, Agen Real Estate, Dokter Gigi sampai dengan Pengacara pun ada, Berikut ini kategori perusahaan yang ada di ACME Phone Leads(APL)

Bagaimana cara kerjanya? Sangat sederhana sekali, yaitu seperti ini! jika anda memilih kategori pengacara/lawyers di kota New York, Maka anda hanya tinggal mempromosikan nomor telepon APL anda kepada orang-orang yang sedang mencari jasa pengacara/lawyers di kota New York, Kemudian ketika ada orang yang tertarik dan menelpon ke nomor anda maka otomatis akan di forward ke perusahaan/perorangan pengacara tersebut. Dan apabila terjadi percakapan di antara keduanya maka anda akan mendapat komisi 10$-50$, Entah itu si calon klien jadi atau tidak menyewa pengacara tersebut anda akan tetap mendapat komisi $10-50$ karena telah membuat telepon perusahaan tersebut berdering dan telah di angkat(sekarang hanya berlaku jika penelepon berasal dari wilayah Amerika Serikat) Sangat mengesankan bukan!

Jika anda ingin bergabung di ACME Phone Leads(APL) silahkan klik disini dan kemudian isikan semua data anda setelah itu periksa Email anda untuk mendapatkan password yang telah dikirim(jika tidak ada di inbox/kotak masuk coba periksa di spam/junk), Kalau sudah dapat passwordnya silahkan login, Jika berhasil login pilih menu Network Offers kemudian klik subscribed untuk mendapatkan nomor telepon, Setelah mendapat nomor telepon, Promosikan nomor telepon anda sesuai dengan kategori yang anda inginkan, Berikut ini adalah beberapa metode mempromosikan melalui media online.

1. Social Networking/Jejaring Sosial
Jika anda mempunyai akun jejaring sosial seperti facebook, Twitter dan lainya. Tulis di status update anda, Bisnis yang anda promosikan(nomor telepon APL anda). Contoh seperti ini, Nomor telepon anda 888-876-8765 dan Anda memilih kategori Real Estate Agents untuk di kota New York maka tulislah di update status anda seperti contoh gambar di bawah ini


Gambar di atas status update menggunakan facebook, Jika anda mempunyai akun jejaring sosial lainya seperti Twitter, Google Buzz dan sebagainya. Tulislah status update sesering mungkin seperti gambar di atas, Tetapi jika anda belum mempunyai atau ingin mencari jejaring sosial yang banyak user/penggunanya silahkan kesini http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_social_networking_websites pilih dan gabunglah di jejaring sosial yang banyak user/penggunanya, Kemudian cari teman sebanyak-banyaknya tapi yang berasal dari Amerika Serikat saja, Karena kalau dari luar Amerika Serikat tidak ada gunanya.

2. Mobile Advertising
Mobile Advertising adalah sebuah jenis iklan teks atau gambar yang ditayangkan di web browser, WAP atau ketika menjalankan Aplikasi telepon seluler yang tersambung ke internet, Mobile Advertising ada juga yang menggunakan via sms dan mms seperti yang dimiliki telkomsel coba cek kesini http://www.telkomsel.com/services/mobile-advertising/2853-SMS-Bulk.html untuk info lebih tentang Mobile Advertising via sms dan mms yang dimiliki Telkomsel, Tetapi mobile ads dari telkomsel tidak ada gunanya untuk APL karena ACME Phone Leads(APL) pangsa pasar adalah Amerika Serikat dan juga saya belum tahu apakah operator-operator di Amerika Serikat seperti AT&T, Verizon dan lainya mempunyai layanan seperti telkomsel. 

Contoh iklan yang tayang di Web Browser(bukan WAP), Jika mengunjungi situs m.21cineplex.com/ dari ponsel yang sudah mendukung HTML browser, Biasanya di atas barisan menu muncul sebuah iklan gambar seperti di samping . Dibagian Space Iklan tersebut biasanya ada sebuah iklan "Paket Blackberry Termurah" atau "Internet Sepuasnya Seharian" dan lainya.

Kalau contoh iklan yang tayang ketika mejalankan sebuah aplikasi Smartphone seperti di samping, Sebuah iklan gambar meetMoi yang ditayangkan di aplikasi UberTwitter. Ketika anda mengklik sebuah iklan yang di sebuah web browser atau aplikasi seperti contoh di atas anda bisa masuk ke Sebuah Website(Click To web), Sebuah peta(Click To Map) atau Melakukan Panggilan(Click To Call) dari semua tipe klik yang paling efektif untuk ACME Phone Leads(APL) adalah Click To Call. Click To Call adalah sebuah program baru di dunia advertising yang di mana ketika iklan teks atau gambar di klik akan otomatis melakukan panggilan ke nomor telepon pengiklan, berikut ini adalah perusahaan yang menyediakan layanan iklan Click to call:

Google Adwords (www.google.com/adwords), Kalau dahulu Goggle Adwords belum mendukung Click To Call, Tetapi sekarang sudah mendukung tapi hanya untuk iklan teks saja dan WAP(selengkapnya anda bisa kunjungi http://adwords.google.com/support/aw/bin/topic.py?hl=id&topic=22715), Iklan gambar untuk Click To Call dipisahkan, Google memisahkannya di http://www.admob.com/,  Ketika anda membuat campaign/kampanye baru di adwords pilih setting Device hanya di jaringan Mobile Device dan ketika membuat iklan teks WAP masukan ACME Phone Leads pada kolom Business name. Atau jika anda ingin mencari seorang mitra profesional untuk membuatkan iklan di google adwords silahkan ke sini https://adwords.google.com/professionals/search/?hl=id.

Admob(www.admob.com) adalah sebuah perusahaan penyedia layanan Mobile Advertising terbesar di dunia sejak tahun 2006, Tetapi pada tahun 2009 di rebutkan oleh 2 perusahaan besar internet yaitu Google dan Apple, Bulan Mei 2010 google berhasil membeli Admob seharga 750 juta dollar, Sekarang sudah menjadi milik Google, Format iklan yang disediakan pun banyak mulai dari Click To Call, Click To Web, Click To Map dan masih banyak lagi, Admob sudah mendukung semua jenis telepon seluler mulai dari ponsel yang hanya mendukung WAP browser hingga Full HTML Browser seperti iphone, blackberry, android dan juga smartphone lainya, Di Admob anda bisa memilh tema atau membuat sendiri untuk format iklan bergambar, Silahkan lihat lihat video demonya tentang Admob dan Google mobile Ads di bawah ini  

 

Selain Video di atas ada juga video lain Google Mobile Ads, Di bawah ini linknya:
  1. http://www.youtube.com/watch?v=BfK1Z6oIscU
  2. http://www.youtube.com/watch?v=yKXcffErnMg
  3. http://www.youtube.com/watch?v=u8l_TMZJTos

iAd adalah produk baru Apple yang baru di keluarkan bulan desember 2010, Mungkin karena Apple tidak berhasil membeli Admob akhirnya membuat layanan iklan sendiri yang hanya berjalan di perangkat dan aplikasi Apple seperti iPhone, iPod, iPad, iTunes dan lainnya, ketika anda menggunakan layanan iAd pilih perangkat iPhone saja. Selengkapnya anda bisa kunjungi situsnya http://advertising.apple.com/, Jangan khawatir bila kesulitan membuat iklan di iAd, Anda bisa menggunakan admob untuk membuat iklan di iAd dengan menggunakan layanan Admob yaitu AdWhirl.

Dari semua layanan Mobile Advertising di atas yang menurut saya paling sensasional adalah sebuah layanan aplikasi chatting instant yaitu Blackberry Messenger atau biasa yang sering disebut BBM, Blackberry Messenger(BBM) saya masukan kedalam Mobile Advertising karena Blackberry Messenger(BBM) Sangat cepat dan tidak ada batasan Negara, Usia, Operator serta mempunyai fasilitas Broadcast Message. Selain itu ketika mengirim pesan sebuah nomor telepon melalui Blackberry Messenger(BBM) si penerima mengarahkan kursor kenomor tersebut dan mengkliknya maka akan melakukan panggilan(menurut saya itu sama saja seperti Click To Call). Untuk mempromosikan nomor telepon ACME Phone Leads(APL) melalui BBM Formatnya sama seperti menulis Status Update di Jejaring Sosial tapi kirimkan pesannya keteman BBM anda yang berada di wilayah Amerika Serikat saja, Jadi jika anda pengguna Blackberry dan belum punya teman yang berada di wilayah Amerika Serikat carilah teman sebanyak-banyaknya, Biasanya di device Blackberry yang memory internalnya sudah 256 mb, Teman BBM nya bisa memuat sampai 2000 teman lebih. 

Mencari Teman/Pin BBM dari Amerika Serikat bisa juga dari Facebook, Biasanya para facebooker ketika menulis komentar di Fan Page Blackberry mereka menyertakan pin bb, Jadi simpanlah pin bb mereka dan Add, Ketika mereka menerima anda menjadi teman, Mintalah kepada mereka untuk menyebarkan pin bb anda ke teman-teman mereka agar anda di Add, Berikut ini Fan Page Blackberry yang banyak dikunjungi dan dikomentar dari orang-orang Amerika Serikat.
  1. http://www.facebook.com/BlackBerry
  2. http://www.facebook.com/BlackBerryfromATT
  3. http://www.facebook.com/T-MobileBlackBerry
  4. http://www.facebook.com/BlackBerrySprint)
  5. http://www.facebook.com/BlackberryApps
Selain layanan iklan di atas masih banyak lagi layanan iklan masyarakat seperti Yahoo Advertising (http://advertising.yahoo.com) Microsoft Advertising Mobile (http://advertising.microsoft.com/mobile-advertising) Adcenter (gabungan mesin pencari yahoo dan bing https://adcenter.microsoft.com/

3.Online Advertising 
Online Advertising hampir sama seperti Moblie Advertising, Perbedaannya iklan Online Advertising bisa tayangkan diperangkat komputer seperti Pc, Laptop dan juga Komputer Tablet. Untuk mempromosikan nomor Telepon ACME Phone Leads(APL) di jaringan Desktop dan Laptop anda tidak harus mempunyai/membuat sebuah website karena setiap perusahaan/perorangan yang bergabung di ACME Phone Leads(APL) sudah mempunyai Website dan Website itu bisa diubah atau diedit mengunakan Proxy Rewrite tapi hanya halaman Contact Us dan Nomor Teleponnya saja, Seperti contoh website ini http://www.honda-indonesia.com/contact.php setiap nomor kontak dalam situs tersebut akan di ganti dengan nomor ACME Phone Leads(APL) anda, Jadi anda hanya tinggal mempromosikan Website yang telah di Proxy Rewrite. 

Karena anda sudah mempunyai Website, Sekarang tinggal mempromosikankan saja. Untuk mempromosikan sebuah Web anda bisa menggunakan Social networking, Mobile Advertising, Online Advertisng dan Offline Advertising, Mempromosikan di Sosial Networking caranya sama seperti contoh di atas, Hanya saja yang anda promosikan bukan nomor telepon lagi tapi sebuah Website. Di Mobile Advertising gunakanlah Click To Web, Menggunakan format iklan Gambar atau Teks, Untuk Online Advertising pilih sebuah situs yang terpercaya dan juga mempunyai jaringan yang luas. Seperti Google Adwords, Microsoft Advertising, Yahoo Advertising dan Facebook Advertising. Disini saya Hanya akan menjelaskan Tentang Facebook Advertising karena bisa mengabungkan Iklan Gambar dan Teks, Di Facebook juga ada 100 juta lebih pengguna Aktif yang berasal dari Amerika Serikat jadi begitu sangat potensial sekali. Selain menggunakan kartu kredit sistem pembayarannya bisa menggunakan paypal. Untuk memulai iklan di facebook silahkan kesini http://www.facebook.com/ads/create/ atau mau lihat video cara membuatnya silahkan kesini http://www.youtube.com/watch?v=4A227Cr_Iwc, Dibawah ini contoh Iklan menawarkan jasa dokter gigi/dentist di di san francisco melalui Facebook advertising. 
  
4. Offline Advertisng
Di Offline Advertising saya tidak bisa jelaskan banyak karena bertentangan dengan nama blog ini PenghasilanOnline, dan juga yang baca blog ini kebanyakan dari indonesia sedangkan ACME Phone Leads(APL) pangsa pasarnya adalah Amerika serikat, Jadi terlalu sulit jika memasng iklan melaui media Offline seperti di billboard, Majalah, Koran dan sebagainya.

Mengapa saya sebut Pay Per Call dan Local Business sebagai The Future of Affiliate Marketing? Untuk Menjawab pertanyaan ini mempunyai banyak kesimpulan untuk menjawabnya, Berikut ini kesimpulan saya:
1. Google, Yahoo dan Bing telah merubah mesin pencariannya ke local business, Setiap hasil pencariannya sekarang berfokus pada local business(bisnis terdekat) dan mobile (nomor telepon) bukan website lagi. Bahkan Google telah berkomitmen pada Local dan Mobile, Buktinya icon Maps di ubah menjadi Places, Ini bukti bahwa di masa depan Affiliate Marketing internet tidak lagi berfokus mempromosikan sebuah produk Website seperti layanan Hosting, Penjualan Ebook dll, tapi yang layak dipromosikan di internet untuk masa depan adalah sebuah sebuah Bisnis Lokal. 

2. Seiring dengan berjalannya kemajuan teknologi di perkirakan 2-3 tahun ke depan jumlah pengguna Internet melalui ponsel akan melebihi pengguna internet melalui komputer seperti Pc, laptop(ini sangat menguntungkan sekali jika kita mengikuti program Pay Per Call). Buktinya di tahun 2010 trafik internet melalui ponsel meningkat 600 persen, Dan di tahun 2015 pengguna internet melalui ponsel diperkirakan mencapai satu miliar pengguna, Jadi program Pay Per Call sangat cocok dengan semakin banyaknya pengguna internet Melalui ponsel, Contoh Sebuah Video di bawah ini yang membuktikan bahwa masyarakat di masa depan selalu mengingingkan sesuatu yang praktis dan cepat, mereka membutuhkan informasi yang tepat dan akurat. Video di bawah ini menceritakan Seorang yang ingin merayakan hari ulang tahunnya setelah selesai pulang kerja dengan teman-temannya, Tetapi kunci apartemennya hilang, Dan ia mencari tukang untuk membuka pintunya menggunakan Google Search melalui Smartphonenya, Hasil pencariannya di Google ia melihat iklan dan mengklik nomor telepon iklan tersebut untuk melakukan panggilan, selain itu juga ia melakukan pencarian layanan mobil melalui cara yang sama yaitu Click To Call. 

3. Para Perusahaan internet besar berlomba mengembangkan layanan Mobile Advertising, Buktinya Google membeli Admob, Apple membuat produk layanan iklannya yaitu iAd dan juga layanan iklan lainnya Yahoo, Chitika sudah mendukung Mobile Ads. Ini membuktikan bahwa dimasa depan Internet Marketing Targetnya adalah lebih mengutamakan pengguna Ponsel dan Smartphone bukan lagi komputer Desktop dan Laptop, Semakin jelas bukan! Apa yang harus di pasarkan di masa depan?
4. Program-Program Affiliate Marketing seperti Google Adsense http://www.google.com/mobileads/publisher_home.html, Chitika http://chitika.com dan lainya sudah mendukung iklan untuk di tayangkan dalam format Mobile Site. Begitu juga layanan Blog gratis seperti Blogger dan Wordpress bisa di tayangkan dalam bentuk Mobile Site. jadi jika anda masih mencari uang dari memasang iklan di Website atau Blog, Tambahkanlah fitur Mobile Site ke Web/Blog anda, Karena di masa depan para pemasang iklan akan lebih Fokus memasang iklan di jaringan ponsel, Bukan lagi dalam Full site yang tayang di komputer Pc dan Laptop. 




0 Berkomentarlah dengan sopan, jangan spam:

Posting Komentar