Minggu, 15 Mei 2011

Mei 15, 2011
2 Situs untuk melakukan Tracking Websites/Blog Anda

Jika Anda sudah mempunyai sebuah website/blog, saya ucapkan selamat untuk anda. Nah saya akan bagikan sebuah tips, bagaimana anda bisa mentrack/mengetahui, beberapa hal berikut ini :

1.  Berapa jumlah orang yang berkunjung ke website anda dalam 1 hari? 1 Minggu? 1 Bulan?
2. Darimana saja orang yang mengunjungi website anda? Dari Kota apa, negara apa? Jam berapa mereka berkunjung ke website/blog anda?
3.Dengan kata kunci apa mereka menemukan website anda? Dari search engine apa? Yahoo? Google.com? atau Msn?
4. Dari website mana mereka menemukan web/blog anda, dan ketahui website mana saja yang mendatangkan pengunjung ke web/blog anda?
5. dan lain...lain
Semua Informasi diatas, sangat ‘perlu’ jika anda ingin menjadi seorang blogger atau website owner yang serius.

Tanyakan pertanyaan ini: ” Bagaimana anda tahu content/article apa yang harus anda tulis jika anda tidak tahu apa yang sering dicari oleh orang mengenai blog anda?

Tanya kenapa: ” Bagaimana anda bisa tahu bagaimana anda bisa mencapai target jumlah kunjungan tertentu, jika anda tidak tahu berapa banyak kunjungan ke blog anda hari ini? ”

Tanya kenapa: ” Bagaimana anda tahu, siapa target market, atau mayoritas pengunjung anda darimana jika anda tidak mempunyai ukuran yang jelas? :) Mantap..!

Jadi mempunyai ukuran, tahu tentang ditail statistik ke website/blog anda amat vital jika anda ingin menjadi profesional di bisnis online, setuju ?

Mantap..!

Nah bagaimana saya melakukannya? saya menggunakan alat yang sederhana saja dan  'free”

Namanya extreme tracking. Hanya perlu kurang dari 5 menit saja untuk mendaftar dan selanjutnya memasang kode javascriptnya di blog/website anda.

Jika saya ingin tahu, dengan kata kunci apa orang menemukan blog saya maka saya tinggal klik : Referrer Tracking untuk mengetahui 20 kata kunci dimana pengunjung website saya akhirnya menemukan alamat website/blog saya. Lengkap dengan search engine apa yang mereka gunakan, dan jam berapa mereka melakukan pencarian, bahkan, saya bisa mengetahui di urutan berapa website/blog saya berada pada kata kunci tersebut.

Bagus banget kan, anda secara otomatis akan belajar banyak mengenai ‘ search engine optimization ‘ Jika anda mengetahui data data diatas. :)

Menulis blog yang akan mendatangkan banyak kunjungan itu tidaklah sulit, jika anda tahu apa yang banyak dicari orang, dan bagaimana Cara Menulis posting/artikel yang menyebabkan anda rangking disearch engine.

Mulailah dengan mentrack website/blog anda dengan baik dan tanpa menduga duga lagi. Gunakan :


1. Extreme Tracking.com
Karena sekarang extreme tracking tidak membuka diri lagi untuk pendaftar dari Indonesia, maka saya berikan  caranya yaitu :

berikut ini adalah langakah langkah cara mendaftar di extremetracking untuk orang indonesia :

pesan seperi itu selalu muncul untuk layanan tracking / statistic website dari extremetracking.com mencoba jebol pake proxy eh… ga bisa juga. terpaksa akhirnya googling lagi membuka halaman halaman yang menyakut tentang cara daftar free tracking di extremetracking.com

akhirnya ketemu juga 2 caranya yaitu :

A. Pakai Opera Mini 
pake aja opera mini. download di www.opera.com/mobile/.. kita akan kedetect di luar negeri jadi bisa untuk daftarnya … hebat kan.. bagaimana seandainya ga punya opera mini.?? atau hape anda hape jadul. tenang ada simulatornya prend

Cara pengunaan :
1. Download disini
2. setup 9288_sjboy_emulator_setup.exe
3. Klik kanan pada opera-mini-4.2.14912-advanced-id.jar open with SjBoy Emulator Daftar deh Lewat Opera Mini Anda
4. Buka google. Ketik extremetrackers.com, Klik dan langsung daftar (untuk region jangan pilih Indonesia biar daftarnya lancar jaya )

Jika udah selesai daftar dan berhasil buka lewat PC / firefox bisa koc copy codenya taruh di halaman website anda (widget / footer)


B. Pakai websites penyembunyi Ip Adress
1. Gunakan webproxy seperti usestack.com atau hidemyass.com
2. kemudian di kolom webproxy tuliskan www.extremetracking.com dan kemudian anda masuk ke halaman extremetracking.
3. Daftar di sana di free tracker, setelah daftar maka segera login dan copy paste code HTML ke web atau blog anda
4. selesai, setelah itu anda bisa melihat data pengunjung anda dari tombol kecil extremetracking, contohnya di sidebar kanan blog ini di bawah tulisan partner


penggantinya, yang sangat mirip dan sama bagusnya, silahkan daftar gratis, ambil kodenya  dan pasang di website/blog anda

Buka dan daftar DISINI 



0 Berkomentarlah dengan sopan, jangan spam:

Posting Komentar