Rabu, 31 Agustus 2011

Agustus 31, 2011
Selain google adsense (Pay Per Click) Infolinks merupakan salah satu sumber penghasilan online dalam internet yang cukup diminati oleh blogger. Program ini sangat gampang, mendaftarnya juga mudah, blog yang ditulis dengan konten Bahasa Indonesia juga diterima.

Sumber penghasilan infolinks berasal dari hasil klik pengunjung terhadap iklan yang ditampilkan pada blog, untuk harga perkliknya sangat berbeda-beda, tetapi biasanya $0,01 s/d $2. Untuk mendapatkan hasil yang optimal dari infolinks, sebaiknya pasang di blog yang ramai pengunjung, diatas 1000 pengunjung perhari. Kalau puluhan perhari gimana? Boleh aja tapi hasilnya juga minim sekali.


Okey, langsung aja ya. Untuk pasang kode iklan infolinks terdapat 2 cara. Pertama; pasang kode secara langsung. Kedua; Pasang kode dengan plugins untuk wordpress dan pasang gadget infolinks untuk blogger.
Pertama; cara memasang kode infolinks di blogger secara langsung sebagai berikut:

1. Login ke akun infolinks Anda.
2. Klik menu Integration Guides, lalu akan tampil seperti gambar dibawah.
3. Pilih blog pada Choose Website, setelah itu copy/paste kode infolinks tersebut (no.2 pada gambar), lihat pada bagian : Script code for website ID 0 - http://www.ahmadsofwan.biz (no.1 pada gambar), ke blog Anda. Jadi, harus login dulu ke akun blogger.
4. Login ke akun blogger Anda, setelah itu masuk ke menu, Design, Edit HTML, centang Expand Widget Templates.
5. Selanjutnya cari kode atau tag , lalu paste kode/ script dari infolinks tersebut tepat sebelum tag tersebut.
6. Pastikan tidak ada error dan jika sudah berhasil iklan infolinks akan langsung muncul pada setiap artikel diblog Anda.

Kedua; cara pasang kode infolinks di blogger dengan menambahkan gadget:

1. Ikuti langkah 1, 2 diatas.
2. Klik pada Add infolinks to your blogger (no.3 pada gambar diatas)
3. Selanjutnya Anda akan diminta login ke akun blogger, jika sudah login maka akan menuju halaman Gaget atau Add Page Element, lalu klik Add Widget atau Tambahkan Gadget.
4. Widget akan ditambahkan ke sidebar blog Anda, tetapi tidak akan ada iklan yang ditampilkan karena iklan infolinks akan ditampilkan pada setiap artikel blog.

Untuk pasang atau insstall kode infolink ke blog wordpress (self hosted) juga sangat mudah, hanya saja Anda perlu mendownload plugins infolinks dulu lalu install plugins tersebut pada hosting blog wordpress Anda.

1. Download the Infolinks WordPress plugin Resource, lau install ke hosting blog wordpress Anda.
2. Dari menu admin wordpress Anda, pilih Plugins, aktifkan plugins Infolinks Teks Ads.

3. Setelah plugins aktif, klik Infolinks Setting pada menu Settings pada sidebar menu wordpress Anda.


4. Lengkapi data-data yang diminta seperti Publisher ID, Website ID, lalu klik Update.


Semoga tutorial cara pasang kode infolinks ke blogger ini berguna buat teman-teman blogger, seperti biasa buat yang mau ngasi kritik dan saran silahkan pada bagian komentar.


0 Berkomentarlah dengan sopan, jangan spam:

Posting Komentar