Sabtu, 17 September 2011

September 17, 2011




Banyak trik SEO yang diajarkan di internet. Kebanyakan untuk meningkatkan rangking halaman/membuat halaman web berada diurutan teratas hasil pencarian search engine. Tetapi, tidak sedikit juga yang melakukan kesalahan fatal saat mengimplementasikan SEO. Akhirnya,pekerjaan SEO mereka sia-sia,bahkan tidak jarang malah melanggar aturan.

Nah,supaya pekerjaan optimalisasi SEO kamu tidak terganggu,Saya coba sharing beberapa hal yg harus dihindari saat kamu menerapkan SEO untuk situs web/blog. 

Berikut beberapa di antaranya :
1.Keyword yg salah target.
ini adalah kesalahan SEO terbanyak,dan bahkan dialami oleh perusahan-perusahan besar.kesalahan ini diakibatkan salah presepsi si pemilik website terhadap "kata kunci" apa yg kira-kira dicari oleh pengguna search engine.Padhal,pengguna search engine tidak pernah melakukan pencarian dengan kata kunci tersebut.Utk menghindari hal ini,kamu bisa memanfaatkan tools gratis untuk mebuat acuan keyword apa yg kira2 cocok utk blog/situs kamu.Salah satu tool tersebut tersedia di http://www.webconfs.com/website-keyword-suggestions.php

2.Terlalu memikirkan meta tag.
SEO bukan melulu masalah mengoptimalkan meta tag dalam sebuah website.Bahkan,algoritma dari crawler dan robot serch engine terbaru sudah sama sekali tidak melihat meta tag sebagai acuan utama.Sekara coba perkaya konten,karena itu lebih menarik bagi para robot search engine untuk melakukan index situs web.

3.Menggunakan situs blog gratisan.
Apakah kamu salah satu dari kategori ini? Kalau iya, cobalah memulai untuk berlangganan hosting swadaya.Ini penting karena blog gratisan sangat terbatas pada fitur optimasi SEO.Dengan punya hosting dan domain sendiri, situs/blog kamu akan lebih terpandang. Apalagi kalau kamu serius mengmbangkan blog serta kamu punya konten unik dan menarik.Jangan sampai pembajak konten kamu malahan punya rangking yg lebih tinggi karena dia mampu membayar hosting non gratisan.

4.Spamming Backlink.
Banyak pemilik situs yg mau situsnya dg melakukan SPAM di situs lain,forum,atau sejenisnya demi mengumpulkan baclink.Hati-hati,jika terlampau banyak spam backlink yg kamu letakan di situs lain,maka bukan tidak mungkin situs kamu malahan yg di banned.Yg terpenting bukan jumlah baclink,tapi seberapa berkualitas baclink itu kamu kumpulkan.

5.Punya Gambar Tapi Tanpa Keterangan.
Pemilik blog sering mengandalkan gambar miliknya utk mengoptimalkan SEO.Tapi,hal ini bisa sama sekali tdk terpengaruh kalau gambar yg kamu pakai tdk diberi keterangan.Ingat,setiap komponen keterangan yg masuk dlm kode dari sebuah situs web bisa menjadi rujukan search engine dlm membuat hasil.Apalagi situs mesin pencari besar macam Google punya fitur khusus utk melakukan pencarian gambar.

6.URL tanpa keyword.
sebarapa sering keyword kamu muncul dlm URL blog/situs kamu? Jarang? Wah,berarti kamu masih melakukan kesalahan saat optimasi SEO. Idealnya, disetiap URL yg kamu publikasikan setidaknya terdapat satu keyword penting yg kira2 bakal mengarahkan pengguna search engine ke konten website.Mesin pencari besar macam Yahoo, MSN dan Google menjadikan URL ini acuan mereka saat mencari konten.

Semoga bermanfaat buat teman-teman yang ingin meningkatkan rangking halaman.
--------------------------------------------
Sumber : Majalah PC plus


0 Berkomentarlah dengan sopan, jangan spam:

Posting Komentar