Selasa, 24 Agustus 2010

Agustus 24, 2010
Hai semuanya, pada artikel ini saya mau sharing tentang caranya memasukkan Music Playlist atau sering disebut Music Player. Pada cara ini saya menggunakan fasilitas Mixpod dan sebagai file hostingnya saya menggunakan Teradepot. Kenapa saya memilih Teradepot? karena dengan menggunakan ini, anda juga bisa memperoleh sedikit keuntungan jika file yang anda upload, di download oleh user lain, sama seperti halnya Rapidshare atau Hotfile. Namun disini saya hanya memberikan cara untuk keperluan anda sendiri, bukan untuk keuntunagn saya.


Baiklah, saya mulai sekarang:
1. Pertama-tama anda harus mendaftarkan diri anda pada Teradepot disini.
2. Upload lah file lagu yang anda ingin jadikan sebagai Music Playlist anda pada blog nantinya.
3. Setelah anda mengupload file lagu anda tersebut, masuklah ke Mixpod, jika belum menjadi member, daftarkan diri anda disini.
4. Setelah anda berhasil mendaftarkan diripada Mixpod, buatlah Playlist baru dengan memilih menu "Create Playlist" lalu anda pilih "Add URL".

5. Masukkan URL file yang anda upload tadi. Caranya buka file lagu yang anda upload tadi seperti contoh berikut:

6. Lalu download lah file tersebut seperti layaknya anda akan mendownload file, namun setelah file download muncul, segera ambil link file tersebut, contohnya seperti ini:

7. Setelah anda meng-copy link file tersebut, cancel download karena anda hanya memerlukan link file tersebut. Setelah itu salin link tersebut pada Mixpod dan settingan berikutnya terserah selera anda.

8. Setelah itu, salin kode yang di berikan lalu masukkan pada blog anda seperti biasa anda memasukkan gadget di sidebar anda.


Terima kasih karena udah mampir ke blog saya. Semoga artikel ini berguna untuk anda.


0 Berkomentarlah dengan sopan, jangan spam:

Posting Komentar